sore berkabut di Telaga Menjer..

Telaga Menjer CoverAssalamualaikum..

Minggu pagi, 15 Maret 2015, kami (saya dan adik saya, Eva) beranjak pergi untuk berangkat ke Wonosobo, Jawa Tengah. Jam menunjukkan pukul 06.25 WIB. Langit biru cerah dan awan putih berarak di angkasa, menemani perjalanan kami.

Sekitar pukul 10.00 WIB, kami sudah sampai di Wonosobo. Kami singgah di rumah keluarga Edy yang berada di desa Krasak, Selomerto. Sesampainya disana, bertemu dengan bapak, ibu dan beberapa anggota keluarga.

Kami beristirahat dan saya sempatkan untuk tidur sebentar.

Sesaat seteah saya terbangun, Bapak dan Ibuk mengajak kami untuk sarapan. Usai sarapan, kami diajak lagi untuk menyantap durian yang sudah disiapkan, beuuuh.. Jadilah kami bersama-sama menikmati durian khas Wonosobo..Alhamdulillah… 😀

IMG_9058 IMG_9061Tidak terasa, jam dinding sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, kami siap2 untuk beranjak pergi, menuju Telaga Menjer. Pukul 13.30 WIB, bersama salah satu teman adik saya, Sukir namanya, kita langsung tancap gas meskipun saat itu hujan mengguyur.

Setelah setengah jam, kami sampai di Telaga Menjer. Sesampai disini, hujan sudah pergi entah kemana, hanya tersisa gerimis kecil. Tiket masuk kesini Rp. 3000 per orang. Terdapat tangga menurun kebawah, karena memang letak telaganya dibawah.telaga menjer dari atasdek eva..lihat disana Sama adek, namanya Evakabut putih berkabutTerlihat kabut putih turun menutupi pepohonan di pinggir telaga. Hawa  dingin mulai terasa..brrrr..Terlihat beberapa kapal kayu yang mempunyai atap diatasnya. Sampai dibawah, ada bapak-bapak yang menawarkan untuk berkeliling telaga menggunakan kapalnya. Tarif yang dikenakan 70rb untuk dua orang, mungkin kalo yang naik kapal rame-rame, bisa lebih murah ya. Sukir, teman adik saya, tidak tertarik untuk naik kapal, dia lebih memilih berteduh di gazebo. Jadilah kami berdua berkeliling telaga Menjer.

siap-siap keliling telaga dek eva dan sukir foto barengSaat kapal berada ditengah telaga hujan deras turun. Kabut tebal dan hujan deras berkolaborasi menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Disekeliling kami hanya terlihat putih semua. Pepohonan dan daratan sudah tidak terlihat. Beberapa menit kami menikmati perjalanan hujan ditengah telaga. Alhamdulillah bisa melihat view yang indah disini. Perlahan tapi pasti, kapal kami mulai menuju ketepian, sudah terlihat samar-samar pepohonan dipinggir telaga. Alhamdulillah…kita

selamat sore kesendirian view dari dalam kapal, diluar hujan mistisnya dapet banget cheeers meski diluar hujan badai, hati tetaplah tenangHujan deras masih mengguyur saat kami sudah berada ditepi, terpaksa kami berlari untuk menghindari hujan. Langsung menuju tempat parkir motor, pakai mantel kemudian langsung kembali ke rumah keluarga Edy yang di desa Krasak, Selomerto.

Sesampai disana, kami kemudian berpamitan untuk pulang kembali ke Jogja. Terima kasih bapak, ibuk, mbak budi, mbak sri, sukir dan anggota keluarga yang lain yang sudah bersedia kami kunjungi. Semoga lain waktu bisa ke sini lagi yaaa, ajak kami jalan-jalan lagi ya di Wonosobo..hehhee..bersama bapak, ibuk, dan  sukir