Kelas Inspirasi 2 | SD N Tegal Panggung Jogjakarta

bersama-sama

Assalamualaikum. Wr. Wb

Hari ini, saya ingin sekali berbagi cerita dengan kalian teman-teman, tentang Kelas Inspirasi 2 Indonesia Mengajar. Di Jogjakarta, telah terseleksi 84 pengajar dari berbagai profesi, 26 fotografer dan 14 videografer. Mereka semua akan ditugaskan di 10 sekolah dasar yang ada di Jogjakarta. Dan Alhamdulillah, saya ditugaskan sebagai salah satu fotografer disini. Bangga, senang dan haru sempat menyelimuti perasaan saya waktu itu, bisa menjadi bagian dari Kelas Inspirasi 2 Indonesia Mengajar. Para profesional yang menjadi pengajar sangatlah beragam, antara lain Mantan Walikota Yogyakarta : Pak Hery Zudianto, personel Jogja Hip Hop Foundation : Muhammad Marzuki, Chef : Haryo Pramoe, penari tradisional, pustakawan, dokter, game tester, hingga instruktur selam. Tentu saja kehadiran mereka bisa menginspirasi siswa-siswa sekolah dasar untuk berimajinasi mengenai impian mereka, bisa mendekatkan cita-cita yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Dan saya, ditugaskan di SD N Tegal Panggung Jogjakarta bersama 6 pengajar, 1 fotografer, 1 videografer dan 1 fasilitator (yang dulunya merupakan Pengajar Muda Indonesia Mengajar). Tepatnya hari Rabu, 20 Februari 2013 pagi, pukul 07.00 kami sudah berkumpul di halaman sekolah untuk apel pagi bersama Kepala Sekolah, Guru dan siswa. Mereka sangat antusias dengan kedatangan kami di sekolah.

Para profesional mengajar di 6 kelas, yaitu kelas 4 A, 4 B, 5 A, 5 B, 6 A dan 6 B secara bergantian setiap 1 jam, selesai mendekati pukul 11.00 WIB. Acara diakhiri dengan pelepasan balon cita-cita. Ya, balon cita-cita, siswa menuliskan cita-cita mereka pada selembar kertas kecil, kemudian ditempelkan di balon yang akan dilepaskan bersama-sama. Balon cita-cita adalah gambaran bahwa mereka harus bercita-cita setinggi mungkin dan tetap menjaganya hingga cita-cita itu tercapai. Alhamdulillah, semoga kedatangan para profesional pengajar bisa menginspirasi mereka untuk lebih bersemangat lagi untuk mencapai impian dan cita-cita.

Ayu Dewi Indhi Iwan Kurnia WisnuBramAjiUchaAnnisa

Dan ternyata, bukan hanya profesional pengajar saja yang menginspirasi siswa, tapi siswa juga sangat menginspirasi para profesional pengajar.

Terima kasih untuk Kelas Inspirasi 2 Indonesia Mengajar, pengalaman ini mungkin tidak akan saya lupakan seumur hidup saya, karena apa, karena salah satu mimpi saya sudah terwujud disini. Ya, saya pernah bermimpi menjadi seorang fotografer. Dan Alhamdulillah, mimpi saya menjadi nyata disini, di Kelas Inspirasi 2 Indonesia Mengajar.. Sekali lagi, terima kasih.. #nangisterharusambilmelukibuk, hehehe..

*Hasil jepretan ada dibawah ulasan ini ya teman-temaan.. πŸ™‚

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s