sepeda Jengky hijau tua..

Beberapa minggu yang lalu, ayah membelikan saya sebuah sepeda. Dan sepeda itu adalah sebuah sepeda Jengky berwarna hijau tua. Alhamdulillah, sepeda jengky itu sepeda yang sudah lama saya idam-idamkan *ampe kebawa mimpi hehhe..

Mungkin karena dulu saat saya masih duduk di Sekolah Dasar, ayah saya sempat juga memiliki sepeda jengky dengan warna dan model yang sama, klasik, kuno tapi tidak tertelan oleh jaman.. *halah
Sepeda jengky hijau tua dari ayah kadang saya gunakan untuk berangkat “belajar”. Ya belajar, kurang lebih empat bulan ini saya diberikan kesempatan untuk belajar di SD Glagah Yogyakarta sebagai seorang penjaga perpustakaan alias pustakawan tidak tetap disana.. *terima kasih untuk Bu Tuti (Ibu Kepala Sekolah) yang sudah memberi saya kepercayaan untuk belajar dan belajar lagi..
Selain untuk belajar, si hijau tua ini juga saya ajak berkeliling kota setiap sore tiba. Entah hanya untuk ke warung sebelah, melihat hamparan sawah depan rumah, memasuki beberapa gang sempit di Kotagede, jalan raya yang bernama entah, dan juga untuk sekedar mampir di sebuah angkringan pinggir jalan.. Kemanapun saya ajak, si hijau tua ini akan selalu setia menemani..
Itulah sekelumit cerita saya dengan si jengky hijau tua yang sudah agak kuno dan sedikit berkarat. Terima kasih untuk ayah atas sepeda jengky hijau tuanya.. akan saya rawat dengan baik dan penuh kasih sayang.. 😀

Saya selipkan beberapa potong gambar si hijau tua yang sempat saya ambil ketika saya berkeliling kota Jogja..

*untuk teman pencerita, mari bersepeda agar Jogjakarta menjadi kota yang bersih dari polusi dan tetap istimewa.. 😀

.11 Maret 2011.

Leave a Reply

