Radit dan Jani : Cinta Itu Bukan Tentang Memiliki..

Radit dan Jani..? Kalian udah nonton film ini belom..? Film yang keluar pada awal Januari 2008 ini baru aku tonton pertengahan tahun 2009 kemaren. Sedikit telat memang. Hhehhe..

Radit dan Jani, kisah sepasang makhluk Tuhan yang mencoba bertahan ditengah kerasnya kehidupan. Radit, seorang pecandu narkoba sekaligus anak band yang masih nungguin CD Demo nya diterima oleh produser musik. Menikahi Jani tanpa restu dari kedua orang tua Jani. Jani, seorang gadis dari keluarga kaya yang rela menikah dengan Radit lantaran cinta.

Mereka menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan. Cinta adalah alasan utama kenapa mereka terus bersama. Masalah semakin rumit ketika Jani hamil. Ditambah dengan Radit yang seorang pecandu narkoba. Hidup mereka benar-benar GILA. Radit rela melakukan apa saja demi kebahagiaan Jani.

Singkat cerita, Radit yang merasa “he’s not the right person for her”, merasa bahwa Radit gak akan pernah bisa membuat Jani hidup bahagia, memutuskan untuk menyerahkan Jani kembali kepada kedua orang tuanya. Yang pada akhirnya tidak bisa membuat mereka bersama.

Itu tadi sinopsis singkat tentang film Radit dan Jani. Kisah cinta yang berbeda diantara ribuan kisah cinta. Setelah selesai melihat film ini, membuatku sedikit mengerti apa itu “cinta”. Kalian tentu juga tau dan mengerti benar apa itu “cinta”. Cinta adalah tentang memiliki. Aku milikmu, dan kamu milikku, TITIK. Kamu harus terus bahagia denganku dan aku juga akan terus bahagia denganmu, TITIK. Menurutku cinta bukan seperti itu, maaf. Radit dan Jani, membuat mata dan hatiku terbuka lebar mengenai arti “cinta” yang tulus. Cinta yang selalu memberi tanpa mengharapkan sesuatu. Yang ingin selalu membuat Jani bahagia. Dan ketika Radit merasa dia tidak bisa membahagiakan Jani lagi, Radit melepas Jani pergi. Meski itu sulit dan sangat menyakitkan. Alasannya hanya satu, agar Jani bahagia. HEBAT..

Menurutku, cinta itu memang seharusnya seperti itu, tentang memberi. Berikan kebahagian untuk orang yang kamu cintai. Hingga pada saatnya nanti orang yang kita cintai sudah tidak bahagia lagi, lepaskan dia..TITIK..

“Jani, kamu bahagia hidup sama aku..?”


.17:25. 20 Maret 2010.

Advertisements

23 thoughts on “Radit dan Jani : Cinta Itu Bukan Tentang Memiliki..

  1. sungguh tragis jika kita tidak bisa memiliki orang yang kita cintai….tapi kembali lagi. cinta tak harus memiliki.TITIK. 🙂

  2. @kisna : tragis itu bukan alasan untuk melepaskan orang yang kita cintai bukan..?
    jika dia sudah bahagia tanpa kita, kenapa harus kita halangi..?
    🙂

  3. ya bener juga kok bro. dia sudah melepas kekasihnya karena kekasihnya merasa bahagia dengan orang lain tetapi kekasihnya masih saja mengusik kehidupannya. masih belum rela dilepasin.masih butuh dia padahal sudah memiliki kebahagiaan sendiri.. bagaimana menurutmu??

  4. @kisna : itu hanya masalah waktu sist, Radit emang hebat bisa nglepasin Jani gitu aja..
    dan mereka harus sama-sama rela karena semua memang harus “seperti yang seharusnya”..
    hati memang tidak bisa dipaksakan untuk terus bersama..
    right..?

  5. Maaf sedikit gak satu prinsip .
    menurut ak sih .,.,cinta itu harus memiliki ,itu bisa kita liat bahwa ada rasa cemburu .,.,
    gak cinta nama nya jika tak harus bertahan !!!
    lain hal kalau cinta bertepuk sebelah tangan ,memang cinta harus di lepas .
    seharusnya cinta itu yang membuat mreka kuat dan terus berusaha .,.
    kisah radit dan jani menurut ak sih .,.,sebuah teguran bagi orang2 yang sedang mempertahankan cinta nya agar tak melepaskan begitu saja ,apa lagi yang sama2 cinta .
    yg perlu kita ingat .,.
    INI HIDUP !!DAN SLAMA KITA HIDUP AKAN SLALU BANYAK COBAAN .,.
    SEKARANG TERGANTUNG KITA BAGAIMANA CARA MENYELESAIKAN !!!

  6. mending penulis nntn tahun 2009..sy akhir 2012-__-
    sumpah ini dalem banget. dalemmm bangett.. tp saya kurang suka krn bahasa2nya yg frontal. bkn film yg enak buat ditonton brg keluarga ;v
    but, thumbs up!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s