adalah menerima..?

Apa yang kamu ketahui tentang hidup..?

Sebagian teman-temanku berkata bahwa hidup itu memilih. Mereka tidak sepenuhnya salah bahwa pada kenyatannya hidup itu tentang memilih. Hidup itu tentang memilih karena di dunia ini banyak sekali pilihan.

Aku menulis disini tentu adalah sebuah pilihan. Berarti aku memilih untuk menulis. Tentu saja.

Kamu membaca tulisan ini juga merupakan pilihan, kamu sudah memutuskan untuk memilih mampir dan sekedar membaca tulisanku. Ya kan..?

Dan kita hidup di bumi adalah tentang memilih, memilih semua pilihan yang sudah disediakan sang Pencipta. Tentu saja kita akan memilih yang terbaik untuk kita.

Aku memiliki pemikiran yang sedikit berbeda tentang hidup. Menurutku, hidup itu untuk menerima. Aku menerima ketika aku dilahirkan sebagai “Bram Putra Perdhana”. Aku menerima ketika aku dilahirkan di Jogjakarta. Dan aku menerima ketika aku mempunyai seorang adik perempuan.

Dalam hidupku tidak ada kata “memilih” seperti yang sebagian teman-temanku bilang. Aku takut jika saat aku memilih berarti aku tidak bisa bersyukur atas semua pemberian Tuhan. Karena menerima memiliki makna “bersyukur”. Aku berharap aku hidup di dunia anak-anak, dunia dimana mendapatkan mobil mainan saja bisa membuatku bahagia. Dunia dimana aku tidak mengerti tentang apa-apa, aku hanya bisa menerima mainan yang diberikan Ibu, dan aku sangat bahagia menerimanya. Dan tentu saja aku tidak memilih jenis mainannya, karena aku tidak tahu apa-apa waktu itu. Yang aku tahu mainan itu bisa membuatku tertawa. Itu saja.

Orang jawa bilang “..nrimo ing pandum..” .

Dalam AL-Hikam yang aku baca, tertulis “..kadang apa yang kita sukai, belum tentu baik untuk kita, dan juga sebaliknya, kadang apa yang kita benci, belum tentu buruk bagi kita..”
Kebaikan dan keburukan, manusia kadang tak terlalu memahami itu. Aku pun begitu.

Jadi, aku hanya akan “menerima” atas apa-apa yang terjadi dalam hidupku. Aku takut untuk sekedar memilih. Bagiku memilih itu sulit. Hhaha.. bodoh memang..

Biarkan Tuhan saja yang “memilih” kan jalan terbaik untukku. Dan semoga aku akan selalu bisa “menerima”nya..
Inilah hidupku, menerima..

Atau dalam hidup, aku sudah memilih untuk menerima..?
Menurutmu..?

Senin. 09:45. 8 Maret 2010.

12 thoughts on “adalah menerima..?

  1. Wah bagus tulisanya.Semoga bakatmu menulis dikembangkan ya?insya Allah akan berguna bagi orang membaca.Smangat!!! Cayoooo

  2. @kustiani : iyya kus, semoga aku bisa bercerita lebih banyak mengenai hidup dan bisa bermanfaat bagi yang membaca..hheheu..

    @kinanthi : terima kasih jempolnya.. *kayak di FB*
    hheheu..
    🙂

  3. baguzz….
    Mnrtku juga gt bram,,memilih itu hal yang sulit… Tapi tak ada yang salah juga dengan menerima and bersyukur…. yang penting Do The BesT ajah.. 🙂

  4. @uphik : iyya phik,.
    hidup ini memang sebaiknya banyak bersyukur atas pemberian Allah sang Maha Oke..
    karena hidup itu sendiri adalah anugrah..
    🙂

Leave a Reply

